Jenis-Jenis Clay dan Skin Benefit-nya! - Picapica.id

FREE ONGKIR TANPA SYARAT KE SELURUH INDONESIA

SKIN CARE

MAKE UP

NEW ARRIVAL

GLOSSARIUM

SALE

SHOP BY CONCERN

Jenis-Jenis Clay dan Skin Benefit-nya!

Clay menjadi salah satu bahan alami dengan beauty benefit yang timeless. Clay dikenal dengan kemampuan purifying-nya yang membantu banyak masalah kulit seperti komedo dan jerawat. Secara umum, clay berupa bubuk atau butiran yang mengandung banyak mineral. Ada beberapa jenis clay yang umum digunakan dalam perawatan kulit dengan kandungan yang berbeda. Berikut jenis-jenis clay yang sesuai untuk masing-masing tipe kulit:

 

  • Bentonite Clay

Didapatkan dari debu vulkanis, Bentonite clay memiliki kemambpuan absorbance yang tinggi sehingga cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat. Bentonite mengandung electric property yang akan membuat molekulnya mampu menarik racun dan toxin ketika dicampur dengan air. Selain dalam masker wajah, Bentonite clay juga banyak ditemukan dalam shaving soaps karena efek licin dan halus yang diberikan.

 

  • French Green Clay

Ditemukan di Prancis, French Green clay disebut juga dengan Illite clay atau Sea clay. Warna hijaunya dihasilkan dari dekomposasi tumbuhan disekitarnya. Warna hijau pada Frech Green clay akan menentukan kualitas dan kadar mineral yang ada di dalamnya. French Green clay memberikan tightening effect pada kulit ketika digunakan, yang akan membantu meningkatkan sirkulasi darah.

 

 

 

                                                

  • Kaolin Clay   

Dibandingkan dengan jenis yang lain, Kaolin clay memiliki butiran yang lebih halus dan mempunyai beragam warna; putuih, kuning, merah, dan pink adalah yang paling umum ditemukan di pasaran. Kaolin clay putih dan kuning merupakan jenis yang paling gentle sehingga cocok untuk kulit kering dan sensitive. Kaolin clay merah untuk kulit berminyak dan Kaolin clay pink untuk kulit normal dan sensitif.

Leave a Comment

Scroll to Top