Combination Skin 101 - Picapica.id

FREE ONGKIR TANPA SYARAT KE SELURUH INDONESIA

SKIN CARE

MAKE UP

NEW ARRIVAL

GLOSSARIUM

SALE

SHOP BY CONCERN

Combination Skin 101

Kulit kombinasi bisa jadi sedikit membingungkan bagi beberapa orang. Sebagian area terasa kering, sebagian yang lainnya terasa berminyak. Mengetahui kondisi kulit sangat penting, karena akan menentukan produk dan treatment apa yang harus digunakan. Kulit kombinasi cenderung berminyak di area T-zone, dengan pori-pori yang juga lebih terlihat. Sedangkan area lain seperti pipi dan dahi lebih kering dan rentan akan kekusaman. Tipe kulit ini disebabkan oleh faktor genetik dan dapat diperburuk dengan penggunaan produk perawatan yang tidak tepat. Misalnya ketika kita mencoba untuk menghilangkan minyak di area T-zone, area yang lainnya mengalami dehidrasi karena produk oil control tersebut.

 

Sebelum memilih produk untuk kulit kombinasi, perhatikan seberapa berminyak dan seberapa kering area wajah yang berbeda. Untuk dua kondisi kulit yang berbeda tersebut, pastikan untuk menggunakan produk cleanser yang mild dengan pH yang sesuai untuk kulit. PH produk yang kita gunakan akan menentukan keseimbangan moisture level, menjadi terlalu kering atau malah terlalu berminyak. Berikutnya, hindari toner dengan kandungan astringent yang terlalu kering untuk kulit seperti alkohol.

 

Kondisi kulit yang berbeda di beberapa area juga bisa disiasati dengan cara pengaplikasian produk yang disesuaikan. Misalnya satu layer toner di area T-zone yang berminyak, dan beberapa layer di area kulit yang kering atau dehidrasi.

 

Leave a Comment

Scroll to Top