Mandelic Acid - Picapica.id

FREE ONGKIR TANPA SYARAT KE SELURUH INDONESIA

SKIN CARE

MAKE UP

NEW ARRIVAL

GLOSSARIUM

SALE

SHOP BY CONCERN

Mandelic Acid

Mandelic Acid merupakan salah satu jenis atau bagian dari AHA, seperti Glycolic Acid dan Lactic Acid. Berfungsi sebagai exfoliant, Mandelic Acid ini didapatkan dari ekstrak almond pahit. Mandelic Acid merupakan alternative exfoliant yang bersifat gentle dari bentuk AHA lainnya, karena molekul Mandelic Acid yang jauh lebih besar. Oleh karen itu, Mandelic Acid tidak bisa masuk ke dalam kulit sejauh atau secepat acid AHA lainnya. Meskipun tidak seefektif lainnya, Mandelic Acid ini akan lebih cocok digunakan pada kulit sensitive.

Ketika menggunakan Mandelic Acid efek samping seperti iritasi, kemerahan, kulit flaky dan kondisi kulit lain yang mungkin terjadi karena penggunaan acids akan menjadi sangat minimal bahkan tidak terjadi efek samping apapun. Mandelic Acid ini akan cocok digunakan untuk pemula yang baru saja ingin mencoba exfoliant berupa acid.

Mandelic Acid memiliki fungsi sebagai antibacterial sehingga akan sangat membantu kondisi kulit yang berjerawat serta mencegah datangnya jerawat-jerawat itu. Mandelic Acid ini bersifat oil-soluble sehingga ia dapat masuk kedalam permukaan kulit dan membantu meregulasi produksi sebum dengan menjaga pori-pori tetap bersih dari clogging oils dan kulit mati yang merupakan penyebab utama jerawat.

Selain membantu menyembuhkan jerawat, Mandelic Acid juga memiliki fungsi untuk mengatasi pigmentasi. Mandelic Acid bekerja dengan cara meleburkan kulit mati pada permukaan kulit. Tiap-tiap layer yang dileburkan akan menyamarkan tampilan bekas jerawat hingga benar benar hilang dan digantikan oleh sel kulit baru.

Mandelic Acid juga berperan utama sebagai bahan yang mampu menstimulasi produksi kolagen dan elastin pada kulit kita. Semakin bertambah umur, produksi kolagen dan elastin kulit kita akan semakin berkurang, yang mana penyebab utama dari terjadinya kulit kendur dan keriput pada wajah. Jadi, ketika kolagen dan elastin terstimulasi, kulitpun akan terlihat lebih plump dan sehat sehingga keriput dan kendur pun akan terlihat samar.

Hal lain yang dapat dilakukan oleh Mandelic Acid adalah mencerahkan kulit wajah yang kusam. Sel kulit mati yang menumpuk akan menyebabkan kulit wajah terlihat kusam dan ashy. Mandelic Acid membantu untuk menghancurkan ‘lem’ yang menahan sel kulit mati pada kulit wajah. Ketika sel kulit mati tersebut telah dibersihkan, sel kulit baru akan menggantikannya dan menjadikan wajah terlihat lebih cerah dan warna kulit menjadi rata.

Mandelic Acid ini sering digunakan sebagai bahan utama pada produk skincare yang bersifat mengeksfoliasi seperti toner, essence, serum, atau bahkan pada peeling solution. Mandelic Acid biasanya membutuhkan waktu bekerja kurang lebih 1-2 minggu pada kulit yang memiliki bekas jerawat serta pigmentasi ringan, 4-8 minggu pada kulit yang memiliki bekas jerawat yang membandel.

Leave a Comment

Scroll to Top